Friday, December 24, 2010

Kompetisi Debat di FH UI


Wah, lama juga saya tidak menulis di blog, hmm... hal ini terjadi karena selama rentang semester ganjil 2010 ini saya mendapatkan banyak kesibukan di sektor kampus, sehingga hal ini mengorbankan aktivitas saya lainya di luar kampus diantaranya musik dan bisnis saya, huh.

Namun kesibukan saya dikampus sangat memberikan pengalaman, karena saya mengikuti kompetisi debat yang diselenggarakan FH UI, saya mewakili FH Unpar untuk berlaga di perlombaan tersebut. Hal yang membuat ini semakin seru adalah karena rentang persiapan hanya sekitar 2 minggu dan pada rentang waktu tersebut sayapun tetap harus mengikuti semua kegiatan umum baik di perkuliahan dan juga aktivitas saya di luar kampus, wah, sungguh menguras tenaga. hal ini lah yang membuat saya tidak aktif mengupdate blog ini lagi. huh.
Namun dengan persiapan seperti itu tentunya tidak membuat kami mundur, oh iya, saya mengikuti laga ini dengan sebuah tim dari FH Unpar, yang tentunya sangat saya andalakan, yaitu Yehezkiel Kristian dan Kartika Budianti Lestari. merekalah yang membuat saya tetap bersemangat bahu membahu ketika saya mulai jenuh dan ingin mengerjakan aktivitas lain yang saya tinggalkan, mereka adalah partner yang canggih.

Kami bertiga akhirnya berlaga dalam kompetisi debat tersebut, kompetisi itu lebih betemakan masalah Juridis, atau tentang dunia hukum dimana semua Topik adalah mengenai hukum. Kami sebenarnya berasal dari sebuah organisasi independen FH UNPAR yang bernaung dalam kegiatan debat hukum yaitu Parahyangan Law Debate Community (PLDC) dimana disana terdiri dari orang-orang yang canggih dalam hal debat hukum dengan seorang dosen yang sangat hebat yang membimbing kami yaitu Ibu Teti Marsulina, S.H., LLM. . jasa Beliau dan seluruh anggota PLDC adalah separuh dari perjuangan kami, tanpa mereka kami tidak ada apa-apa.

Di FH UI kami berkompetisi dengan 12 Universitas di seluruh Indonesia. kami berkompetisi dengan Univesitas-universitas yang luarbiasa hebat! sayapun kagum dengan cara mereka debat, mereka menunjukan kemampuan bahwa Mahasiswa Indonesia adalah mahasiswa yang berkuaitas, saya percaya itu. Hidup Mahasiswa Indonesia!

Kami menjalani perlombaan debat dengan penuh perjuangan sehingga kami tim FH Unpar dapat meraih predikat sebagai runner up, padahal awalnya dengan keadaan pada saat itu (kami semua sakit, hehe) kami tidak dapat mencapai juara setelah wahid tersebut.
5 Alexander Rizki's Blog: Kompetisi Debat di FH UI Wah, lama juga saya tidak menulis di blog, hmm... hal ini terjadi karena selama rentang semester ganjil 2010 ini saya mendapatkan banyak ke...

No comments:

Post a Comment

< >