Thursday, July 29, 2010

GREAT SONG, MEZZOFORTE - FOUR CORNERS



Category:Music
Genre: Jazz
Artist:Mezzoforte

Judul Album : Forward Motion
Artis : Johann Asmundsson, Fridick Karlsson, Eythor Gunnarsson, Gulli Briem
Label : BHM Music

Bila mood sedang tak karuan, coba dengarkan irama musik tanpa lirik Four Corners dari kantong album Forward Motion milik Mezzoforte ini. Tiupan trompet, saksofon, dan dentuman drums yang tenang namun bertenaga serta komposisi suara kibord dan betotan bass gitar dari Johann Asmundsson –salah satu musisi di album ini, bikin kaki ikut bergoyang. Diselingi ketukan perkusi yang terkesan seperti bunyi ketukan tukang bakso itu , ehm... sanggup mendongkrak bad mood kita seharian.



Begitu pula dengan Tribute yang sedikit menghentak namun terasa lembut ditelinga membawa jiwa kita melayang pada suasana riang. Dan jika anda sedang menginginkan atmosfer yang sedikit ngebeat dan dinamis, simak ritme Forward Motion yang menjadi andalan album ini.

Mezzoforte memang didapuk sebagai kelompok band fusion. Namun improvisasi jazznya membuat komposisi musik dari gabungan band asal Iceland ini terasa lebih hidup dan berwarna. Ada banyak genre yang diadopsi oleh kelompok band ini, funk, R & B, disco, jazz termasuk beberapa diantaranya.

Meski aransemennya dikritik mirip dengan gaya Casiopea, Spyro Gyra serta Rippingtons, namun apalah arti sebuah kemiripan jika alunan musikya mampu bikin mood kita tergugah?

Ke 12 musik tanpa syair di album ini semuanya beritme ‘smooth’, dinamis, ceria dan kalem sangat pas menemani aktivitas kerja anda sehari-sehari.

5 Alexander Rizki's Blog: GREAT SONG, MEZZOFORTE - FOUR CORNERS Category: Music Genre: Jazz Artist: Mezzoforte Judul Album : Forward Motion Artis : Johann Asmundsson, Fridick Karlsson, Eythor ...

No comments:

Post a Comment

< >