Thursday, July 29, 2010

PARKOUR UNPAR



Pada suatu hari di bulan Maret 2010, saya mendapati fenomena yang menarik dan tidak biasa, apa itu? ya pada saat saya pulang kuliah pada sore hari saya mendapati ada sekelompok orang(sepertinya mahasiswa) yang manjat-manjat ke gedung Fakultas Hukum Unpar. Terpikir saya sangka mereka mau maling sesuatu dari gedung Unpar atau apalah, hahaaa... :p ternyata mereka sedang melakukan olahraga parkour!



Parkour adalah olahraga yang konon berasal dari negara perancis, yang timbul dari komunitas anak muda yang ingin menggabungkan antara olahraga dengan seni akrobatik, dan menghasilkan tingkah yang seperti anak-anak tadi lakukan, yaitu manjat-manjat!

Yang membuat Parkour masuk dalam kategori olahraga ekstrim adalah karena para orang yang melakukannya tidak menggunakan pengaman, dan biasanya hanya mengenakan sepatu dan celana pendek. WOW!

Kelebihan dari Olahraga parkour adalah semua individunya memiliki suatu filosofi, seperti yang saya tanyakan langsung pada seorang penggiat parkour, Andri. "Para penggiat parkour memiliki suatu semangat dan filosofi yang baik, diantaranya memiliki semangat kebebasan, kerja keras, tolong menolong, cinta alam dan cinta pada ciptaan tuhan." katanya.

Hmm... kalau dipikir-pikir memang asik ya, ikutan parkour, tapi setelah saya mencoba untuk meloncati gedung(padahal pendek), saya jadi pikir-pikir lagi deh, hahahaa.
5 Alexander Rizki's Blog: PARKOUR UNPAR Pada suatu hari di bulan Maret 2010, saya mendapati fenomena yang menarik dan tidak biasa, apa itu? ya pada saat saya pulang kuliah pada s...

No comments:

Post a Comment

< >